Macam-Macam Bisnis

Bisnis Sepatu Kulit
Peluang usaha sepatu kulit asli dalam negari, dalam melakukan proses produksinya tergolong masih sederhana dan murah. Bahan bakunya juga mudah di dapat, yaitu lembaran kulit(1pit = 27cm). Untuk pembuatannya sendiri hanya menggunakan peralatan sederhana seperti mesin jahit sepatu, cetakan sepatu, jarum jahit sepatu, paku sepatu, palu, lem, latek, cat sepatu, benang jahit, gunting, amplas, kertas pola, pensil 2B, serta badogan atau kaki tiga (alas untuk menempa sepatu saat di lem/dipaku).
Berikut ini langkah-langkah yang dilakukan untuk membuat sepatu kulit:

1. Buat pola di kertas pola sesuai pesanan/keinginan,
2. Setelah pola selesai dibuat, gunting pola tersebut,
3. Guntingan pola kemudian di letakkan di atas lembaran bahan kulit, kemudian bentuk pola tersebut di atas lembaran dengan pensil,
4. Setelah pola tergambar di atas lembaran bahan kulit, potong bahan tersebut mengiikuti pola,
5. Ambil cetakan sepatu, mulai bentuk sesuai bentuk cetakan dengan menggunakan latek dan lem.
6. Apabila sudah terpasang dengan baik, baru di beri alas sepatu berupa karet.
7. Setelah terpasang rapi, pukul-pukul alas sepatu di kaki tiga.
8. Jika semuanya telah terpasang dan lem mulai merekat, ambil cetakan sepatu (terbuat dari kayu) perlahan-lahan. Dan mulai menjahit sisi-sisi sepatu agar lebih kuat.
9. Tahap terakhir adalah finishing dengan mengoleskan cat sepatu dengan kuas kecil, agar warna sepatu lebih mengkilat. Kemudian keringkan dengan menjemurnya di bawah terik sinar matahari.

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa bisnis ini bisa dijadikan suatu peluang bisnis yang memiliki pendapatan yang cukup besar.

Sumber : http://bisnisukm.com/peluang-usaha-sepatu-kulit-asli-dalam-negeri.html




BISNIS RENTAL MOBIL

Sebenarnya bisnis rental mobil rumahan ini sudah banyak di masyarakat, jadi mereka yang memiliki mobil niaga berkapasitas penumpang banyak

Sistem pemasaran

Sebenarnya hal ini sangat mudah, anda tidak akan mengalami kesulitan dalam memasarkan mobil anda, ini karena banyak sekali orang yang berminat menyewa mobil, sedangkan mobil sewaan tidak banyak jumlahnya, ditambah lagi jika mobil anda baru, pasti banyak sekali yang berminat menyewanya.

Anda bisa juga menerapakn strategi ini, yaitu beritahu semua teman kantor anda, rekan kerja, tetangga, kenalan dan sebagainya tentang rental anda itu, taruh brosur di tempat usaha anda, atau jika perlu anda bisa beriklan di radio kota anda.

Tetapi jika mobil anda hanya satu, sebenarnya anda tidak perlu melakukan itu, saya yakin dari pemasaran mulut ke mulut saja anda pasti sudah akan kesulitan menolak permintaan sewa.


Saat ini banyak sekali perusahaan yang berminat menyewa kendaraan, jika Anda memutuskan menyewakan kepada mereka, sebaiknya Anda memiliki lebih dari satu kendaraan sewa sejenis, dan pilihlah perusahaan yang besar, misalkan provider komunikasi, perbankan dsb..


Sumber : http://www.peluangusaha.web.id/2009/12/peluang-usaha-rental-mobil-rumahan.html


Bisnis Baju Wanita

Bisnis dalam bidang fasion, terutama baju wanita memiliki trend yang berputar sangat pesat. Maka tak heran jika peluang bisnis baju wanita terbuka lebar, karena prospek bisnis tersebut semakin hari semakin berkembang seiring dengan kreativitas para pelaku usaha yang penuh dengan inovasi baru. Selain itu bisnis baju wanita juga dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar, karena sebenarnya wanita memiliki sifat yang lebih konsumtif dibandingkan para lelaki. Sehingga peluang pasar bisnis baju wanita lebih besar dan cukup menjanjikan.g berputar sangat pesat.

Kiat Sukses

1. Buatlah produk atau model baju dengan ide – ide baru, namun dapat diterima oleh pasar. Sesuaikan dengan minat pasar yang sedang berkembang saat ini, tetapi jangan lupa memberikan ciri khusus pada produk yang Anda ciptakan. Sehingga dapat memberikan citra tersendiri dimata konsumen.

2. Selain kualitas produk, hal penting yang perlu diperhatikan yaitu membatasi jumlah produksi untuk setiap model baju yang diciptakan. Misalnya saja dengan cara membatasi produksi 10 buah untuk tiap desain. Cara ini diterapkan dengan tujuan membuat image model yang kita desain, tidak terlihat pasaran.

3. Cara yang ketiga dengan mencoba konsep one stop shopping pada toko baju wanita yang Anda miliki. Misalnya saja, selain menjual baju wanita tetapi juga menjual sepatu ataupun tas yang dapat menunjang penampilan para wanita. Sehingga mereka tidak hanya membeli baju saja, namun juga membeli tas ataupun spatu pada toko kita.

4. Menggunakan strategi pemasaran yang dapat memperluas jaringan, dan mengenalkan produk kita pada masyarakat luas. Misalnya dengan mengikuti pameran – pameran yang sering diadakan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga para konsumen mengetahui brand baju yang kita ciptakan.
5. Melakukan promosi dengan memberikan diskon khusus pada pelanggan, atau memasang iklan di media massa dengan menggunakan jasa para model untuk mengenalkan baju yang kita produksi kepada para konsumen

Sumber : http://bisnisukm.com/peluang-bisnis-baju-wanita-terbuka-lebar.html




BISNIS WARNET dan GAME CENTER

Sama seperti rumah makan, bisnis Warnet dan Game Center akan terus ada karena manusia harus melakukan komunikasi via internet. Hanya saja bagaimana membuat Warnet dan Game Center anda untung Bisnis Warnet dan Game Center adalah usaha menyewakan komputer dengan fasilitas internet yang nilai investasinya menengah dan masih sangat menjanjikan dalam hal keuntungan. Bisnis ini bagi beberapa orang yang tidak mempunyai latar belakang IT sulit untuk membayangkannya, tetapi sebenarnya bisnis ini sangat mudah dilakukan, tidak banyak menyedot waktu dan perhatian serta mudah untuk dikontrol.
Bisnis Warnet dan Game Center adalah salah satu bisnis yang baik karena transaksi yang dilakukan adalah cash tanpa hutang. Selain itu customer yang datang kepada anda dan jika Warnet anda menyediakan fasilitas yang baik, mereka akan kembali membawa teman. Contoh fasilitas yang dapat diberikan, tempat yang nyaman (cont:ruangan berAC), pengaksesan internet yang cepat, menyediakan tempat untuk customer untuk membeli minuman atau makanan, dll.
Banyak sekali masalah yang saya hadapi dalam membangun Bisnis Warnet dan Game Center ini. Mulai dari mengumpulkan uang investasi, mencari tempat, menyiapkan meja kursi, instalasi kabel listrik, AC dan network, merakit komputer, instalasi software, menyiapkan billing dan kasir, koneksi internet sampai promosi warnet. sangat menyita waktu dan perhatian pada awalnya. Hanya saja bagaimana membuat Warnet dan Game Center anda untung adalah tantangannya.



Dan masih banyak lagi tentunya, yg tidak saya masukkan ke sini..
kalo mau tau lebih lanjut, comment aja.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.